Label

Sabtu, 22 Oktober 2011

jenis-jenis telepon

1.Telepon Satelit
Telepon satelit adalah suatu layanan telekomunikasi berupa telepon tanpa kabel yang menempatkan base transceiver station (BTS) nya di udara sehingga memiliki jangkauan lebih luas dibanding telepon berbasis GSM yang menempatkan BTS-nya di darat. Karena memiliki jangkauan yang luas, telepon satelit dapat digunakan di derah pegunungan, pedalaman hingga di tengah lautan. Berbeda dengan telepon GSM yang jangkauannya terbatas. Telepon satelit tidak menggunakan infrastruktur yang ada di bumi untuk melakukan panggilan.
Telepon selular

selular di daerah geografis yang luas. Ponsel berbeda dari telepon tanpa kabel, yang hanya menawarkan layanan telepon dalam jangkauan terbatas, misalnya di dalam rumah atau kantor.
Sebuah ponsel dapTelepon selular adalah alat elektronik untuk sebuah perlengkapan yang membuat panggilan telepon at membuat dan menerima panggilan telepon dari dan ke jaringan telepon umum yang mencakup dan ponsel lain telepon fixed-line di seluruh dunia. Hal ini dilakukan dengan menghubungkan ke jaringan seluler milik operator jaringan mobile. Selain berfungsi sebagai telepon, telepon selular modern biasanya mendukung layanan tambahan seperti SMS (atau teks) pesan, MMS, e-mail dan akses Internet, pendek jangkauan nirkabel (inframerah atau Bluetooth) komunikasi, maupun bisnis dan game aplikasi, dan fotografi.Ponsel yang menawarkan kemampuan komputasi canggih yang disebut sebagai smartphone.

Telepon rumah

Telepon rumah adalah alat elektronik untuk sebuah perlengkapan yang membuat panggilan telepon rumah. telepon rumah yang masih menggunakan kabel, berbeda dengan telepon selular yang tidak menggunakan kabel. Telepon rumah hanya bisa melakukan panggilan telepon dan menerima panggilan telepon saja. Berbeda halnya dengan telepon selular, telepon selular ynag modern dapat melakukan panggilan telepon, menerima telepon, sms (pesan teks), mms, e-mail, akses internet dan bahkan juga bisa menonton televisi.

TELEPON UMUM
Telepon umum adalah fasilitas layanan telepon publik dengan cara pelayanan memasukan uang (pada umumnya koin) atau kartu telepon sebelum melakukan panggilan.
TELEPON OPERATOR
Telepon Operator adalah salah satu seksi yang ada pada Kantor Depan Hotel yang mempunyai kedudukan yang sama dengan petugas informasi, penerima tamu, pemesanan kamar, pelayanan barang dan kasir kantor depan.

1 komentar:

sejarah, perkembangan